Penumpang Kapal Gunakan Antigen Palsu, Satu Keluarga Diamankan Polisi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Empat calon penumpang di Bontang tujuan Pare-pare (Sulawesi Selatan) diamankan polisi di Pelabuhan Loktuan karena menggunakan pemeriksaan antigen palsu.

Kasi Angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang, Welly Sakius menjelaskan kasus dokumen palsu keempat calon penumpang ini terungkap saat petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pelabuhan Lok Tuan melakukan pemeriksaan. Hasil yang mereka gunakan diterbitkan salah satu Klinik yang ada di Lok Tuan. Sementara, saat pemeriksaan barcode tidak terdeteksi.

“Ini bukan salah kliniknya tetapi penumpang ini menggunakan hasil orang lain kemudian di scan, akhirnya ketahuan saat validasi tidak terbaca di pemeriksaan barcode. Mereka satu keluarga,” ungkapnya saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com melalui telepon, Senin (19/7/2021) malam.

Dikonfirmasi secara terpisah, Choirul Huda Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Bontang juga membenarkan jika ada penumpang yang menggunakan dokumen antigen palsu. Hal tersebut ia ketahui saat melakukan pemantuan di Pelabuhan Lok Tuan.

“Saat dicek barcodenya tidak bisa. Hal-hal begini yang harus kita tindak dan kita beri efek jera,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  DPRD Samarinda Soroti Wacana Pembangunan Terowongan Sungai Dama

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply