Pasar Pindah, Pengunjung Bukan Belanja tapi Kepo Gedung Baru

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pasar Taman Rawa Indah resmi beroperasi, Rabu (15/7/2020). Meski, tampak ramai, namun beberapa pedagang mengeluhkan sepinya pembeli. Terutama pedagang ayam yang ditempatkan di lantai 2.

Asran salah satunya. Menurutnya, masyarakat yang datang ke pasar di hari pertama ini, bukan antusias untuk berbelanja, melainkan untuk melihat kondisi pasar, lantaran penasaran dengan gedung baru tersebut.

“Ini ramai orang lewat aja, mau lihat-lihat, yang beli turun drastis sampai 2 kali lipat mbak,” keluhnya.

Asran mengaku penjualan saat berada di Pasar Sementara Rawa Indah bisa mencapai 130 ekor, dalam kurun setengah hari saja. “Sekarang ini baru bisa jual 60 ekor saja,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini juga dipengaruhi masih adanya pedagang yang berjualan ayam di pinggir jalan. “Masih banyak penjual ayam di bawah, ya jelas lah orang lebih milih beli disana, daripada harus naik kesini,” katanya.

Senada, Sakur yang sudah berjualan ayam sejak tahun 1999 ini menyebut penjualannya sedikit sepi. Jika biasanya dalam setengah hari ia bisa menghabiskan 40 ekor, kini hanya mampu 15 ekor saja. “Ramai orang lewat saja,” sebutnya.

Berbeda dengan pedagang ayam, Adira pedagang sayur justru bersyukur dipindahkan ke gedung baru. Menurutnya, pembeli lebih merata. “Bagus, bersih, pembeli juga lebih merata, kalau dulu kan paling orang beli di bagian-bagian depan,” ujarnya.

Sementara, Salah seorang pembeli, Imel mengatakan gedung pasar baru ini terbilang bagus dan lebih tertata. “Bagus, lebih nyaman juga belanja, tadi naik eskalator juga naiknya,” ujarnya.

Rencananya, pasar Taman Rawa Indah akan diresmikan pada 6 Agustus mendatang.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tim Gugus Covid-19 Petakan 3 Titik Rawan Klaster Baru

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply