Usung Tagline Millenial Religius, Aswar Pastikan Maju Jadi Calon Wawali

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Muhammad Aswar menunjukkan keseriusannya untuk maju pada kontestasi Pilkada 2020. Hal itu ia buktikan dengan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Wali Kota dari Partai Golongan Karya (Golkar). Aswar menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir, dari  8 bakal calon lainnya.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bontang itu memastikan dirinya telah siap baik dari segi visi, misi hingga amunisi. Keseriusan Aswar tentu didorong oleh orang-orang terdekat, dan dukungan dari berbagai pihak. Menurutnya, komunikasi politik dengan Partai Golkar yang dijalin lewat pengambilan formulir pendaftaran beberapa waktu lalu, mendapatkan sambutan yang luar biasa baik secara langsung maupun di sosial media.

“Saya serius, dan apapun yang menjadi ketentuan Golkar, saya siap mengikuti prosesnya,” tegasnya saat konferensi pers sebelum pengembalian formulir, pada Jumat (03/01/2020).

Tokoh Muda itu mengusung tagline Millenial Religius. Makna Millenial Religius menurutnya merupakan gambaran dirinya. Mengingat pria kelahiran tahun 1982 itu merupakan generasi millenial. Ditambah secara karakter, ia merupakan lulusan pondok pesantren. Ia juga tercatat sebagai pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan menjadi pengawas di beberapa Yayasan Islam.

“Tiba saatnya pemuda memimpin Kota Bontang. Meski posisinya Bontang Dua, tapi ini adalah gerakan anak muda, gerakan millenial,” ujarnya.

Muhammad Aswar Berfoto Bersama Kerabat & Pendukungnya

Aswar mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan DPD II Golkar Bontang, jauh hari sebelum memutuskan mengambil  formulir. Ia menilai pihaknya telah mendapatkan lampu hijau dan yakin atas langkah yang telah diambil. Disamping itu, dalam waktu dekat, ia juga mendatangi beberapa tokoh penting dari berbagai kalangan, untuk meminta saran dan dukungan terhadap dirinya.

“Seperti yang kita tahu bersama, dari hasil survei Bu Neni paling tinggi. Saya yakin akan lebih menarik ketika Bu Neni didampingi oleh kaum millenial,” katanya.

Pengembalian formulir ke partai berlambang pohon beringin tersebut didampingi oleh ketua timnya, keluarga, dan pendukungnya yang kebanyakan dari kalangan muda.

Reporter : Yulianti Basri

Editor KMM : Kartika Anwar

Leave a Reply