Kontingen Bontang Kenakan Udeng pada Pembukaan Fornas VII di Jawa Barat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kontingen KORMI Kota Bontang beramai-ramai memakai udeng, pengikat kepala bercorak khas Kota Bontang dalam pembukaan Fornas VII di Jawa Barat Bandung.

Udeng atau ikat kepala menjadi ciri khas Kota Bontang sejak diresmikan dan diluncurkan pada 11 Oktober 2022 lalu.

Dikatakan Ketua Kontingen Kota Bontang Firman, semua Kontingen KORMI Bontang memakai udeng atau ikat kepala yang menjadi penanda dari KORMI Kaltim lainnya.

“Kontingen KORMI Bontang semua pakai udeng, selain udeng sebagai ciri khas kota Bontang, kami memakai udeng juga sebagai pembeda kontingen Bontang dan kontingen daerah lain,” ucapnya saat dikonfirmasi oleh redaksi kitamudamedia.com, Minggu (02/7/2023).

Ketua kontingen Bontang Firman juga menyampaikan, jika tahun lalu kontingen Bontang berhasil meraih dua medali emas, untuk tahun ini ia optimis akan kembali meraih medali emas.

“Kalau tahun lalu Bontang menyumbang dua medali emas, untuk tahun ini kita upayakan minimallah kita membawa lima medali emas,” katanya.

Diungkapkan Firman, dari 7 Induk Olahraga (INORGA) dari Bontang yang menjadi fokus yaitu INORGA Asosiasi Pemandu Sorak Indonesia (APSI), yang dimana tahun lalu Asosiasi Pemandu Sorak Indonesia ini berhasil meraih medali emas.

Menurut Firman yang menjadi pesaing berat selain tuan rumah KORMI Jawa Barat yaitu sesama KORMI yang berasal dari Kalimantan.

Firman berharap tahun ini kontingen KORMI Bontang akan kembali meraih medali emas yang lebih lagi dari tahun sebelumnya, dan juga ia berharap kontingen KORMI Kaltim bisa mempertahankan posisi lima besar seperti tahun sebelumnya.

Reporter : Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Diskop - UMKM Kutim Beri Pendampingan dan Pelatihan Pelaku Usaha Agar Lebih Maju 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply