Jemput Bola di SMK 1, Disdukcapil Ingatkan Pentingnya e-KTP

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Disdukcapil goes to school, Rabu (20/2/2020) menyambangi SMK Negeri 1, pasca sehari sebelumnya melakukan jemput bola di SMA Negeri 2 Bontang. Pada kegiatan yang telah rutin dilakukan setiap tahunnya, terdapat 300 pelajar usia pemula yang mengikuti perekaman.

Selain melakukan jemput bola perekaman e-KTP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bontang juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya kepemilikan KTP elektronik untuk mengurus segala keperluan administrasi.

Kepala Disdukcapil Yuliati Nur melalui Kepala Bidang Pemanfaatan Data Ismail mengatakan layanan jemput bola yang menyasar kaum millenial dilakukan atas dasar percepatan pelayanan disamping merupakan instruksi dari Dirjen Kependudukan Kementrian Dalam Negeri.
“Sudah rutin kita lakukan setiap tahun. Tapi kali ini kita sekaligus sosialisasi kepada pelajar yang sudah cukup usia, akan pentingnya kepemilikan e-KTP,” ujarnya.

Jemput bola yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Bontang, Disdukcapil menurunkan 2 alat perekaman yang dimiliki.

“Selain melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah, Disdukcapil juga menyasar sejumlah tempat, seperti lembaga pemasyarakatan, wilayah pesisir, dan sejumlah tempat lainnya,” terangnya.

Pada kesempatan ini, Disdukcapil juga mengajak kepada seluruh pelajar SMK 1 untuk turut membantu mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) dengan aktif melengkapi dokumen kependudukan masing-masing.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply