Jadi RS Rujukan Kasus Corona, RSUD Bontang Siapkan Ruang Isolasi dengan Puluhan Petugas

KITAMUDAMEDIA, Bontang – RSUD Taman Husada menjadi satu dari empat rumah sakit rujukan bagi suspect corona di Kalimantan Timur. Rumah Sakit berplat merah itu pun telah menyiapkan satu ruang isolasi. Satu ruang isolasi diperuntukkan untuk dua pasien. Hal itu diungkapkan oleh Plt Direktur RSUD Taman Husada dr I Gusti Made.

Pihak rumah sakit juga telah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) beserta 30 petugas kesehatan untuk berjaga jika ada indikasi pasien yang suspect corona.

Empat rumah sakit yang menjadi rujukan diantaranya RSUD Taman Husada Bontang, RSUD H. A. Wahab Sjahranie Samarinda, RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, dan RSUD Panglima Sebaya Kabupaten Paser.

“Sudah ada timnya. Dari dokter sampai yang bertugas menyuapi pasien,” ujarnya.

Sementara kabar adanya dua pasien suspect corona, ditepis oleh Wakil Direktur Pelayanan RSUD Taman Husada Bontang drg. Toetoek Pribadi Ekowati. Dua pasien tersebut, bahkan kini telah dipulangkan, mengingat kondisinya yang sudah membaik.

“Iya ada gejala demam tinggi, batuk flu dan sudah pernah ke daerah endemik, makanya dirujuk ke RSUD untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Usai dilakukan cek laboratorium, hasilnya dinyatakan negatif. Keduanya kemudian dipulangkan namun dalam pemantauan.

“SOP nya mereka dilakukan pemeriksaan di ruang isolasi, dengan APD lengkap. Tapi pada intinya, sampai sekarang belum ada yang dirawat di ruang isolasi,” paparnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  SAH! KPU Tetapkan 25 Caleg Jadi Anggota DPRD Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply