Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Sekolah dan Tempat Pelayanan Publik Disemprot Disinfektan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang menunaikan janjinya untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk mensterilkan benda-benda dari pertumbuhan kuman dan bakteri ke sekolah-sekolah, hingga tempat pelayanan publik (19/3/2020). 

Penyemprotan dimulai dari Masjid AL Firdaus, berlanjut ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), SDN 001 Bontang Utara, Masjid tua AL Wahab, MAN, dan SLB Negeri di Bontang Kuala. 

“Di sisi utara dulu. Kalau sudah, nyebar lagi, intinya ada sekira 600 kelas. Selanjutnya ke rumah-rumah ibadah. ” ungkap Wali Kota. 

Upaya pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah kota Bontang dalam hal ini  Wali Kota, dilakukan secara mandiri. Neni mengatakan penyemprotan awal ini, ia merogoh kocek dana pribadi untuk membeli bahan maupun peralatan semprot.

“Kalau menunggu anggaran APBD tidak bisa keluar tiba-tiba, sementara kan kita harus bergerak cepat, jadi pakai dana pribadi dulu,” ujarnya. 

Rencananya, seluruh sekolah negeri di Bontang akan di-spray disinfektan mulai dari 3 sekolah TK, 30 sekolah dasar, 9 SMP, dan 7 SMA/SMK. Hal itu dijelaskan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Saparuddin. 

Sementara untuk di sekolah swasta, Pemkot Bontang akan menggandeng perusahaan di kota taman. Adapun total sekolah swasta SD sebanyak 29 sekolah, 19 sekolah menengah pertama, dan 15 SMA/SMK.

“Negeri dulu, yang swasta nanti pakai dana CSR perusahaan-perusahaan,” jelasnya. 

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar 

Baca Juga  Sasar Pelajar, Disdukcapil Jemput Bola Perekaman e-KTP di Sekolah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply