Cegah Corona, Aksi Keren ‘Spiderman’ Parepare Bagikan Masker dan Antiseptik

KITAMUDAMEDIA – Masih ingat dengan Rudi Hartono, pria asal Parepare, Sulawesi Selatan, yang sempat viral karena aksinya membersihkan sampah sambil mengenakan kostum spiderman? Kali ini Rudi kembali melakukan gerakan sosial, Lawan Corona dengan membagikan masker dan sabun antiseptik gratis untuk warga.

Rudi membagikan ratusan masker secara cuma-cuma kepada warga yang membutuhkan. Hal itu dilakukan karena kelangkaan masker, baik di mini market maupun apotek di Kota Parepare. Rudi sendiri mengaku membeli masker dari penjual eceran dengan harga tiga kali lipat lebih mahal dari harga normal. Hanya dalam sekejap Masker yang disiapkan Rudi ini ludes di bagikan pada warga.

Selain masker Rudi ‘Spiderman’ juga membagikan sabun antiseptik secara cuma-cuma kepada warga. Rudi mengaku dana yang digunakan untuk membeli lebih dari 50 botol cairan sabunini berasalk dari penghasilannya menjadi seorang content creator.  

“Jadi sebenarnya ini adalah bentuk ke syukuran setelah ada pencarian dana dari adsense YouTube, jadi saya pikir lebih baik menggunakannya untuk membantu warga yang kesulitan mendapatkan cairan antiseptik ini,” kata Rudi saat membagikan cairan anti septic pada warga, Rabu (18/3).

Tidak sekadar berbagi, Rudi juga memberikan edukasi tentang pentingnya mencuci tangan. Inilah kenapa Rudi menggunakan kaos dengan tulisan ” Wash Your Hands “. Rudi Berharap kesadaran warga akan terus meningkat dengan aksi yang dilakukannya.

Menurut Rudi ‘Spiderman’ wabah corona ini memberikan dampak yang signifikan, bukan hanya bagi masyarakat tetapi juga buat dia. Misalnya saja Rudi terpaksa batal menghadiri undangan talk Show 2 media asing yang menjadikan Spiderman Indonesia ini sebagai bintang tamunya.

Termasuk harus menunda keberangkatan umroh yang merupakan hadiah dari komunitas Paskas Indonesia, karena aksi kepeduliannya terhadap lingkungan. (Kumparan)

Leave a Reply