Jarak Tempuh Jauh, Damkar Minta Pemkot Bangun Pos Pemadam di Bontang Lestari

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan pada jarak tempuh jika terjadi kebakaran di area Bontang Lestari. Untuk itu, pos pemadam diharapkan dapat segera dibangun disana. Hal itu diutarakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang Moh Yani.

Pasalnya, jika terjadi kebakaran baik permukiman maupun lahan, untuk sampai ke kawasan Sekambing, memerlukan waktu 15-30 menit.

“Ya, seharusnya sudah harus ada pos pemadam di sana. Supaya pelayanan atau respon cepat bisa dilakukan bila terjadi musibah,” ujarnya.

Bila terjadi kebakaran rumah, kedatangan petugas damkar yang terlambat dikeluhkan warga. Seperti kebakaran yang baru terjadi, Rabu (1/4/2020) kemarin, dimana api menghanguskan 1 rumah warga di Jalan Adipura 3 RT 06 Bontang Lestari.

“Dari hasil Musrenbang Kota, masing-masing kecamatan mengusulkan dibangun pos pemadam dan penambahan mobil pemadam agar cepat melakukan layanan respon time kepada warga setempat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yani menyebut peralatan dan unit armada Damkar Kota Bontang bisa dikatakan cukup mumpuni. Apalagi dalam waktu dekat 2 unit mobil tangki mendarat di markas Damkar Bontang.

Selain di kawasan Bontang Lestari, pihaknya telah mengusulkan penambahan pos pemadam di Berbas Tengah dan Berbas Ujung. “Kalau terjadi kebakaran, petugas bisa cepat bertindak, api tak membesar, dan kerugian bisa diminimalisir,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Gelar Business Coaching, Pupuk Kaltim Dorong UMKM Binaan Lahirkan Inovasi Produk Berorientasi Ekspor

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply