Tim Gugus Covid-19 Petakan 3 Titik Rawan Klaster Baru

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Memasuki era kenormalan baru, Tim Gugus Covid-19 Bontang mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada, terhadap potensi klaster baru penyebaran corona. Selain pelaku perjalanan, risiko infeksi Covid-19 juga pada orang yang bertemu banyak orang lain tanpa protokol kesehatan.

Tim Gugus Covid-19 telah memetakan 3 tempat yang paling berpotensi diantaranya kantor, rumah makan, dan sarana transportasi massal.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang, dr Bahauddin mengimbau untuk memperhatikan 3 hal penting jika kembali produktif di kantor, diantaranya menjaga jarak, penggunaan masker, dan pengaturan sirkulasi udara. “Pendingin udara sebaiknya tidak dilakukan terus-menerus, bisa digunakan di jam-jam tertentu, setiap hari diupayakan diganti udara segar.” sebutnya.

Penularan di rumah makan juga rentan terjadi, lantaran dipengaruhi oleh kepentingan dan waktu yang bersamaan, pada jam-jam tertentu terjadi penumpukan pembeli sehingga praktek jaga jarak sulit dilakukan.

Terakhir, risiko pada transportasi massal terkait jaga jarak aman dan penggunaan masker selama berada di kendaraan.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply