4 ODP Corona Rawat Inap di RSUD Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Orang dalam pemantauan (ODP), Jumat (10/4/2020) kian bertambah. Dari sebelumnya, 63 orang kini meningkat menjadi 68 orang. 4 orang diantaranya dirawat di RSUD Taman Husada Bontang, sementara 27 orang isolasi mandiri di rumah, sisanya sekira 37 orang telah selesai pemantauan.

“Hari ini ada tambahan 3 ODP yang dirawat di RSUD,” ungkap Jubir Covid-19 Bontang, Adi Permana.

Tambahan ODP yang dirawat dikatakan Adi karena adanya gejala klinis yang dialami oleh ketiganya. Meski begitu, kondisi mereka saat ini terbilang stabil.

“Kita sudah kirim tes swab ke Surabaya untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan juga ODP,” katanya.

Selain 68 ODP, saat ini terdapat 1 PDP yang masih menunggu hasil swab. Orang Tanpa Gejala (OTG) juga mengalami peningkatan, dari hari sebelumnya berjumlah 4 orang kini bertambah menjadi 8 orang.

Sementara warga yang masuk dalam status monitoring sebanyak 4.929 orang, 4.292 tanpa keluhan, dan 637 dengan keluhan. Adapun 2.398 telah selesai monitoring.

Masyarakat yang baru datang di Kota Bontang, meskipun sudah tercatat di Tugu Masuk Kota Bontang tetap diwajibkan melapor ke PSC Call Center melalui telepon, WA 0811-5407-119 atau link https://bit.ly/covidbontang.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply