7 Alumni Ijtima Gowa Jalani Rapid Test, 3 Hasilnya Positif

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Selain mengumumkan adanya 3 Warga Bontang yang terkonfirmasi positif corona, Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Kesehatan, juga menginformasikan adanya 3 alumni Ijtima Gowa, Sulawesi Selatan yang positif rapid test.

Diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Bahauddin, Kamis (16/4/2020) pihaknya turut melakukan rapid test terhadap peserta Ijtima Gowa baik yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun dalam status monitoring.

“Dari 7 yang dirapid test, 3 hasilnya positif, sementara 4 orang negatif,” ujarnya.

Tiga orang dengan rapid test positif kemudian mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dan diisolasi di RSUD Taman Husada Bontang. Dipaparkan Bahauddin dari tracing yang dilakukan pihaknya saat ini diketahui terdapat 30 alumni Ijtima Ulama Gowa. 28 diantaranya telah dilakukan rapid test, 2 orang dinyatakan positif corona, dan 3 positif rapid test.

“Tambah lagi hari ini 1 orang, jadi totalnya 30 orang, yang belum dirapid ada 2 orang,” katanya.

Sebelumnya, 2 alumni Ijtima Gowa juga dirapid test, pada Selasa (14/4/2020) dan hasilnya positif. Keduanya langsung menjalani perawatan medis di RSUD Taman Husada Bontang.

Di hari yang sama, Dinas Kesehatan juga mengumumkan tambahan 1 orang alumni Ijtima Gowa yang juga positif rapid test. 1 orang tersebut merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah dirawat di ruang isolasi RSUD Taman Husada Bontang, sejak 6 April 2020 lalu.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply