Kaum Milenial Tebar Kebaikan, Bagikan 1000 Hazmat Bagi Tim Medis se-Kaltim

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Saat ini, tim medis menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Dukungan berbagai pihak pun terus mengalir. Salah satunya dari Organisasi Purna Prakarya Muda Provinsi Kaltim yang ikut menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua DPC Organasisai Duta Pemuda alumni Program Jambore Pemuda Indonesia Kota Bontang, Trendy Palkanov, kepada jajaran RSUD Taman Husada Bontang.

Menurutnya, dalam melawan pandemi Covid-19 ini, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. “Bukan hanya tanggungjawab pemerintah dan tim medis saja, tapi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang dikemas sebagai gerakan 1000 hazmat untuk Kalimantan Timur ini, tidak hanya dilakukan di Bontang, tapi tersebar di kota/kabupaten se-Kaltim.

“Sekarang harga hazmat lumayan mahal ya ada yang sampai 400 ribu rupiah, nah kami dapat supplier pembuat hazmat suite dari penjahit langsung harganya cuma 125 ribu rupiah,” katanya.

Trendy berharap kegiatan ini bisa menjadi gerakan kebaikan, untuk mendorong seluruh elemen masyarakat, agar bahu-membahu dalam memberantas Covid-19.

“Bantuan ini di salukan ke rumah sakit dan puskesmas pelosok Kaltim yangbelum terjangkau atau masih menggunakan jas hujan sebagai APD. Terima kasih untuk semua yang sudah berpartisipasi,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply