Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Jaga Silaturahmi, Pupuk Kaltim Bukber Virtual dengan Jurnalis Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Meski saat ini masyarakat diminta untuk menerapkan physical distancing, namun hal itu lantas, tidak mengurangi jalinan silaturahmi. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan Pupuk Kaltim dengan awak media di Bontang, Sabtu (16/5/2020).

Berbuka puasa bersama, dilakukan dengan cara online, di rumah masing-masing, diikuti oleh Sekretaris Perusahaan (Sekper) Pupuk Kaltim, Manager Humas Pupuk Kaltim dan jajaran manajemen, serta para awak media baik dari elektronik, cetak, maupun online.

“Pandemi Covid-19 semoga tidak mengurangi nilai silaturahmi kita,” ujar Manager Humas Pupuk Kaltim, Wahyudi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang selama ini menjadi rekan perusahaan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat secara aktual dan akurat.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah menjadi mitra kami, mudah-mudahan kedepan hubungan baik ini semakin erat. Semoga para wartawan juga senantiasa diberikan kesehatan, dalam menjalankan tugas,” katanya.

Sementara, buka puasa bersama via online ini juga diisi sharing session oleh Sekretaris Perusahaan Budi Wahju Soesilo, yang menyampaikan upaya perusahaan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menurutnya, perusahaan tak hanya melakukan upaya pencegahan, tetapi juga hingga tahap penanganan, bahkan ikut andil membantu pemerintah dalam mengatasi dampak wabah ini.

Upaya preventif yang dilakukan oleh Pupuk Kaltim diantaranya penerapan Work From Home dan Work From Office dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, penetapan wilayah steril perusahaan dengan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area kantor.

Ditambahkan Sekper, perusahaan juga intens berkoordinasi dengan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bontang, perihal penanganan corona.

“Kita juga lakukan disinfeksi terhadap ruang kerja dan alat-alat perusahaan. Tidak boleh bepergian ke luar kota dan larangan cuti, kecuali betul-betul emergency,” terangnya.

Baca Juga  Hujan Sebentar, Rumah Warga di Tanjung Laut Kebanjiran

Penjagaan ketat turut dilakukan di dermaga Pupuk Kaltim. Kapal domestik maupun dari luar negeri yang bersandar tidak boleh sembarangan. “ABK tidak boleh ke darat, kalau pun diharuskan, wajib menggunakan APD dan berada di bawah pengawasan ketat,” ujarnya.

Buka puasa virtual ini juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustad Bukhori. Pupuk Kaltim turut menyiapkan menu berbuka puasa bagi awak media yang ikut dalam kegiatan ini.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply