Kecelakaan di Jalan Tembus, Seorang Remaja Meninggal karena Terbentur Tiang Listrik

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kecelakaan di Jalan Cipto Mangunkusumo atau jalan tembus Loktuan, merenggut nyawa MFA (16) warga Kelurahan Api-Api. Kejadiannya, Sabtu (30/5/2020) sekira pukul 01.30 Wita.

Korban berboncengan dengan seorang rekannya, dari arah Loktuan hendak menuju Bontang Kota. “Meninggal 1 orang, jatuh sendiri, yang bonceng yang meninggal,” ungkap Kasat Lantas Polres Bontang, AKP Imam Syafi’i.

Kejadiannya, tepat 200 meter dari pos lantas Loktuan. Diduga karena kecepatan tinggi, kendaraan bernomor polisi KT 3568 QA melaju diatas 60 km/jam. Dikatakan Kasat Lantas, meski menggunakan helm, namun saat kejadian kepala korban berbenturan keras dengan tiang listrik, hingga akhirnya, meninggal di lokasi kejadian.

“Jalan menikung, karena kecepatan tinggi jadi tidak bisa mengendalikan kendaraannya, jatuh dan terbentur tiang listrik,” ujarnya.

Sementara satu orang lainnya kini masih mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Amalia. Saat ini kendaraan yang bersangkutan telah diamankan di Polres Bontang. “Dua-duanya masih di bawah umur,” sebut Kasat Lantas.

AKP Imam mengimbau agar orang tua dapat lebih mengawasi anak-anaknya, dan tidak memberikan kendaraan bagi mereka yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Untuk orang tua kalau anak di bawah umur jangan dikasih kendaraan, karena psikisnya masih labil, gampang terpancing untuk kebut-kebutan,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply