Tenaga Kerja Luar Daerah Masuk Bontang, Kadisnaker : Kita Koordinasi dengan Tim Gugus Covid-19

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Akses keluar masuk Kota Bontang terbilang bebas. Warga yang melakukan perjalanan jauh hanya perlu melakukan pemeriksaan awal di Tugu Selamat Datang, seperti pengecekan suhu tubuh dan menyampaikan riwayat perjalanan kepada petugas.

Termasuk puluhan pekerja dari luar daerah yang tiba di Kota Bontang beberapa waktu lalu. Meski telah menjalankan protokol kesehatan hingga karantina mandiri, namun penyebaran Covid-19 tak terelakkan. 2 orang pekerja tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang, Ahmad Aznem menyebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid-19.

“Kami koordinasi dulu dengan Tim Gugus, kalau sudah begini kan larinya ke protokol kesehatan,” ujarnya.

Disinggung apakah Dinas Kesehatan Bontang akan merekomendasikan kepulangan para pekerja tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang, dr Bahauddin menyebutkan belum dapat memastikan, pihaknya akan mengadvokasi Disnaker agar berkoordinasi dengan perusahaan terkait.

“Belum tahu bagaimana kelanjutan 30 pekerja lainnya, mereka adalah tenaga ahli. Yang jelas itu kebijakan perusahaan, kami akan advokasi Disnaker,” pungkasnya.

Sebelumnya kedatangan 32 pekerja dari luar daerah telah melalui protokol kesehatan, yakni pemeriksaan kesehatan dari daerah asal dengan hasil swab negatif, karantina mandiri selama 14 hari dan melakukan swab ulang di Kota Bontang. Hasilnya, 2 orang dinyatakan positif, usai menjalani perawatan di rumah sakit swasta akibat mengalami gejala klinis, dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar


Baca Juga  Expo Tanaman Hias Bontang Resmi Dibuka di Pelataran Ramayana

Ikuti Fans Page Kami

One Response

  1. soni Juni 19, 2020

Leave a Reply