Polres Bontang Intens Patroli, Nongkrong di Cafe Siap-Siap Dibubarkan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena memastikan akan lebih intens melakukan patroli ke sejumlah tempat keramaian, tidak terkecuali kafe, warung kopi, maupun tempat keramaian lainnya di Bontang.

“Kita akan terus bergerak menghimbau masyarakat agar patuh dan mau melakukan social distancing,” kata Kapolres.

Sejumlah personil telah dikerahkan untuk berkeliling Kota Bontang memberikan himbauan kepada warga agar tidak beraktivitas di luar rumah. Langkah persuasif itu turut melibatkan TNI dan instansi terkait seperti kecamatan dan kelurahan.

“Saat ini kita banyak lakukan langkah persuasif dulu, dari patroli yang sudah dilakukan, yang nongkrong kami suruh pulang, sejauh ini mereka nurut saja,” ujarnya.

“Tapi kalau ada yang melawan petugas, bisa kita proses nanti,” tambah Kapolres.

Selain meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, Kapolres juga mengatakan telah mengeluarkan himbauan untuk tidak melaksanakan kegiatan yang mendatangkan massa. Seperti halnya resepsi pernikahan.

“Kalau akad kita himbau paling tidak hanya dihadiri beberapa orang, sementara resepsi sebaiknya ditunda. Ikuti anjuran pemerintah, demi kebaikan bersama,” jelasnya.

Senada, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni juga meminta agar masyarakat menjaga social distancing atau jaga jarak, yakni mengurangi interaksi dengan orang lain.

“Lebih baik di rumah, ikuti pemerintah kota. Jangan lagi nongkrong-nongkrong di kafe,” ujarnya.


Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply