Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Lang-Lang Mulai Dibuka, Hanya Boleh Jogging, Pedagang Wajib Rapid Test

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Mulai Sabtu (20/6/2020) Lapangan Bessai Berinta Lang-Lang mulai dibuka. Namun jam buka dibatasi, begitu pun fasilitas olahraga disana.

Dijelaskan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono, untuk tahap awal masyarakat hanya diperkenankan menggunakan track untuk olahraga lari atau jogging. Sementara untuk olahraga fisik yang rentan bersentuhan seperti sepak bola, basket, volly, dan futsal outdoor belum diperbolehkan.

“Dibuka dari jam 13.00 sampai 18.00 Wita,” ujarnya.

Lapangan Bessai Berinta, nantinya akan dijaga petugas dari Dispopar di pintu masuk yang siap melakukan pengecekan suhu tubuh, dan imbauan penggunaan masker bagi setial pengunjung.

“Ada 3 sampai 4 yang jaga setiap hari disana,” katanya.

Aturan ketat juga berlaku bagi para pedagang. Mereka yang berjualan sebanyak 27 orang seluruhnya wajib menjalani rapid test. Kursi bagi pengunjung juga telah diatur jaraknya, dan dibatasi jumlahnya.

“Sudah rapid mereka hasilnya negatif. Pengunjung tidak boleh menumpuk, diatur jaraknya, hanya 3 meja, protokol kesehatan betul-betul diperhatikan,” ujarnya.

Selain Lapangan Bessai Berinta, lapangan tennis juga kini telah dibuka, dengan catatan menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dan sarung tangan, serta tidak boleh lebih dari 8 orang.

“Baru Lang-Lang, yang lain belum dibuka, sambil kita evaluasi lagi setiap 2 minggu,” pungkasnya.

Baca juga : Cegah Penyebaran Corona, Dispopar Tutup Semua Tempat Wisata dan Fasilitas Olahraga di Bontang

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Ini 4 Bocoran Skema Pemindahan Ibu Kota Baru, Dimulai Sebelum 2024

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply