Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Hari ini, Pedagang Mulai Berjualan di Gedung Baru Pasar Rawa Taman Indah

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pedagang Pasar Taman Rawa Indah, mulai Rabu (15/7/2020) ini sudah diperbolehkan berjualan di gedung yang baru. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang Asdar Ibrahim.

“Mereka sudah mulai pindahan selama seminggu ini, mulai hari ini sudah boleh jualan,” ujarnya.

Dari pantauan tim redaksi kitamudamedia.com di lapangan, nampak transaksi jual beli mulai ramai. Namun, beberapa lapak masih nampak kosong.

Sementara untuk peresmian Pasar Taman Rawa Indah rencananya akan digelar pada 6 Agustus mendatang. “Pedagang sengaja dipindahkan sebelum Idul Adha, biar ada persiapan, perputaran ekonomi juga terus berjalan,” katanya.

Pemerintah kota menurutnya telah menyiapkan fasilitas air, listrik dan pendukung lainnya. Sehingga, gedung pasar betul-betul telah siap digunakan.

Sebelumnya, Tim Kota telah melakukan pengundian 1.366 petak melalui sistem digital pada 16 hingga 23 Juni lalu. Seluruh pedagang telah memilih dan menentukan penempatan lapaknya sendiri.

“Kita evaluasi juga nanti penempatan pasar baru ini,” ujarnya.

Sementara isu yang beredar perihal perpindahan pedagang yang dipercepat akibat adanya masalah lahan ditepis oleh Kepala Diskop-UKMP Bontang. Menurutnya, ia telah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (Dinas-PUPRK), yakni estimasi waktu penyewaan lahan dengan progres pembangunan gedung baru yang saat itu tak lama lagi rampung.

“Pembangunannya kan sudah selesai, jadi mereka pindah. Memang kita ada sewa lahan di bagian belakang (sayur-mayur) tapi tidak sampai setahun, karena anggaran bisa digunakan untuk kegiatan lain, sudah kita koordinasi memang sebelumnya,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Cetak Wirausahawan Milenial lewat Pekan Raya Pemuda

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply