Kondisi Stabil, 17BTG Sembuh dan Boleh Pulang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pasca 15 hari menjalani perawatan sebagai pasien positif Covid-19 di RSUD  Taman Husada Kota Bontang, 17BTG dinyatakan sembuh oleh Tim Gugus Covid-19 melalui konferensi pers pada Rabu pagi (29/7/2020).

Juru Bicara  Tim Gugus Covid -19 , Adi Permana menyebut kondisi 17BTG stabil sejak dinyatakan negatif sehingga diperbolehkan pulang untuk melanjutkan karantina mandiri di rumah.

“Satu orang akan pulang hari ini (29/7) dari 3 pasien Covid-19 kita, yakni 17BTG. Karena jika 10 hari dari awal dinyatakan negatif  kondisi pasien stabil maka diperbolehkan pulang untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

17BTG merupakan anak perempuan berusia 13 tahun. Ia sebelumnya mengikuti rapid test pada 5 Juli 2020, sebagai salah satu persyaratan untuk kembali masuk ke panti asuhan. Melihat hasilnya reaktif, pihak panti kemudian mengarahkan yang bersangkutan untuk pulang ke rumah, menjalani isolasi mandiri.

Sebelumnya 17BTG diketahui usai  melakukan perjalanan ke Sangatta, Kutai Timur, kemudian tepatnya 11 hari setelahnya, 17BTG menjalani rapid test dan dilanjutkan swab dengan hasil positif Covid-19 pada 14 Juli lalu.

Sebagai informasi, pasien 18BTG dan 19BTG yang merupakan balita dan tengah menjalani perawatan di RSUD Bontang, hingga saat ini juga dalam kondisi stabil. .(Redaksi )

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Neni Salurkan Hak Pilihnya di TPS 07 Bontang Baru

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply