Cegah Penularan Covid-19, Akses Keluar Masuk PPI Tanjung Limau Dibatasi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Tanjung Limau membatasi jam keluar masuk wilayah. Jam masuk ke PPI dibatasi dari pukul 06.00 hingga 15.00 wita. Hal itu dilakukan, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Sudah sejak Maret lalu, tapi di masa new normal tetap kami batasi juga,” kata Kepala Kepala UPT PPI Tanjung Limau Robysai Manassa Mallisa, Sabtu (22/8/2020) di kantornya.

Menurutnya, aktivitas bongkar muat ikan di PPI tak hanya dilakukan oleh nelayan Bontang saja, sebagian besar berasal dari luar daerah, seperti Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan.

“Makanya kami antisipasi, mereka juga tidak kami perbolehkan untuk keluar area PPI, jadi kesini hanya bongkar muat ikan saja,” ujarnya.

Nelayan yang baru bersandar di dermaga PPI pun wajib memenuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, dan cek suhu tubuh.

“Disini bongkar ikan pagi dan sore. Tapi kalau kapal dari luar tidak setiap hari, fluktuatif,” sebutnya.

Selain aktivitas bongkar ikan di PPI, biasanya masyarakat juga ramai mengunjungi jembatan kayu di sekitar PPI, ada yang memilih memancing, atau sekedar menikmati pemandangan disana.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Seragam Gratis Dibagikan Bulan Ini, 64 Siswa SDN 012 Bontang Dapat Jatah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply