Seorang Pasien Covid -19 Klaster PKT Meninggal, Punya Penyakit Penyerta

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Satu lagi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia, Kamis (27/8/2020). Merupakan 51BTG, seorang laki-laki berusia 55 tahun. 51BTG meninggal dunia di rumah sakit swasta, sekira pukul 08.35 wita.

“Satu kasus terkonfirmasi positif meninggal dunia dari klaster PKT,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang dr Bahauddin saat video conference bersama awak media.

51BTG tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah. Ia meninggal dunia dengan penyakit penyerta, hipertensi dan diabetes.

“Sama dengan kasus 227BTG yang meninggal dunia kemarin, juga punya penyakit penyerta,” ujarnya.

Diketahui, 51BTG pada 1 Agustus lalu membantu acara kurban di lingkungan RT tempat tinggalnya. 3 Agustus ia sempat olahraga badminton bersama rekan kerja, yakni kasus 60BTG. 5 hari kemudian ia mengikuti swab massal, rapid test antigennya reaktif, begitu pun hasil swabnya, terkonfirmasi positif. Selanjutnya, pada 9 Agustus 2020, ia diisolasi di safe house yang disiapkan oleh perusahaan.

“16-27 Agustus dirawat di rumah sakit,” sebutnya.

51BTG kini telah dimakamkan di Bontang Lestari, dengan memperhatikan prosedur dan protokol kesehatan.

Selain mengumumkan satu orang meninggal dunia, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga menyebutkan adanya tambahan 2 kasus positif. Keduanya disebut 276BTG dan 277BTG.

276BTG merupakan seorang perempuan 60 tahun, pekerjaan sebagai pedagang. Ia tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

“Dari non klaster,” ujar Bahauddin.

Sementara 277BTG juga seorang perempuan berusia 39 tahun, merupakan ibu rumah tangga. “Hasil tracing, ini istri dari 103BTG,” katanya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  KPK Terjun Usut Minyak Goreng Langka

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply