Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Stadion Patriot Candrabhaga Bakal Diubah jadi Ruang Isolasi COVID-19

KITAMUDAMEDIA – Makin banyaknya pasien penderita virus corona COVID-19 di wilayah Bekasi membuat pemerintah setempat bergerak mencari tempat penampungan yang lebih luas. Untuk itu, mereka berencana menjadikan area Stadion Patriot Candrabhaga yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, sebagai tempat isolasi pasien positif.
Tindakan ini diambil guna mengantisipasi keterbatasan ruang isolasi yang ada di rumah sakit setempat.

Seperti yang diketahui, berdasarkan data corona.bekasikota.go.id, akumulasi orang terkonfirmasi positif sebanyak 1.115 orang. Kemudian yang meninggal dunia sebanyak 67 orang. Makin banyaknya pasien penderita virus corona COVID-19 di wilayah Bekasi membuat pemerintah setempat bergerak mencari tempat penampungan yang lebih luas. Untuk itu, mereka berencana menjadikan area Stadion Patriot Candrabhaga yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, sebagai tempat isolasi pasien positif. Tindakan ini diambil guna mengantisipasi keterbatasan ruang isolasi yang ada di rumah sakit setempat.
Seperti yang diketahui, berdasarkan data corona.bekasikota.go.id, akumulasi orang terkonfirmasi positif sebanyak 1.115 orang. Kemudian yang meninggal dunia sebanyak 67 orang.
Diakui Rahmat, kondisi rumah sakit swasta saat ini nyaris penuh. Sisanya yang tak tertampung masih diakomodir oleh RSUD Kota Bekasi.

“Sebenarnya angka pasien COVID-19 ini berubah-ubah kadang naik kadang rendah. Yah ini kan daerah metropolitan,” jelasnya.
Lebih lanjut, Rahmat menjelaskan pemerintah daerah sudah melakukan beberapa upaya menekan angka penyebaran COVID-19, yakni dengan melakukan tes swab dan rapid test secara massal. Sekarang ini hasil pemeriksaan spesimennya masih di Labotarium Kesehatan Daerah (Labkesda).
“Upaya menggerakan RT/RW juga terus digalang. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.
Sebagai informasi, Stadion Patriot beberapa musim lalu digunakan sebagai kandang dari dua klub asal Jakarta, yakni Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. (Viva)

Baca Juga  1.209 Warga Bontang Belum Perekaman KTP Elektronik

Editor : Redaksi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply