Puncak Peringatan HKAN Dihadiri 447 Orang Perwakilan Balai Taman Nasional se-Indonesia

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) di Kota Bontang, digelar Rabu (16/9/2020). Acara yang berlangsung di Taman Mangrove Park Saleba dihadiri oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Gubernur Kaltim Isran Noor, dan seluruh perwakilan UPT Balai Taman Nasional se-Indonesia.

Dikatakan Kepala Balai Taman Nasional Kutai (TNK) Bontang Nur Patria, peringatan HAKN di Bontang ini dihadiri oleh 71 UPT terdiri dari 40 Balai Taman Nasional, dan 31 Balai Konservasi Sumber Daya Alam se-Indonesia. Masing-masing UPT mengirimkan 3 orang perwakilan

“Totalnya 447 orang, mereka wajib menyertakan hasil swab minimal rapid anti gen,” katanya.

Seluruh tamu yang berasal dari luar daerah, diinapkan di seluruh hotel di Bontang. “Ada 6 orang yang reaktif, dari dua daerah, tapi mereka tidak ikut hadir, kami tidak bolehkan datang,” ujarnya.

Sebelumnya, pada hari pertama (15/9) awak media lokal tak diperkenankan untuk meliput, namun setelah berkoordinasi, akhirnya puluhan perwakilan media lokal diizinkan masuk pada hari kedua, Rabu (16/9).

Rangkaian kegiatan peringatan HAKN, diantaranya bedah buku, pemberian Anugerah Konservasi Alam, penanaman mangrove serta pelepasliaran satwa.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply