Kunjungan Kerja Pangdam VI/Mulawarman ke Bontang, Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, melakukan kunjungan kerja ke Bontang, Selasa (13/10/2020) di Makodim Bontang. Mayjen Hari Wiranto ditemani Pjs Walikota Bontang, Riza Indra Riadi beserta jajaran Forkopimda lainnya.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Mayjen Heri Wiranto memberikan arahan kepada prajurit TNI. Baik bersama-sama tetap menjaga kondusifitas, hingga penegakan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

“Saya turut prihatin dengan kondisi sekarang, kasus Covid-19 terus bertambah, saya tekankan kepada seluruh prajurit sebelum membantu mencegah penularan virus di tengah masyarakart, kita juga harus sehat, baru jaga masyarakat,” ujarnya.

Maka dari itu, penegakan disiplin protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan, melalui sinergi antara pemerintah, TNI, Polri dan instansi terkait, dengan melakukan operasi hingga pada penindakan terhadap mereka yang bandel. Menurutnya, masyarakat harus disadarkan dengan perilaku adaptasi baru.

“Kasus Covid-19 sudah banyak, sekarang adalah bagaimana mencegah dan penanganannya,” katanya.

Sinergi dalam mencegah dan menangani virus yang sudah membuat 19 orang di Bontang meninggal dunia, dikatakan Dandim 0908 Bontang juga menggandeng pihak perusahaan untuk bersama-sama meningkatkan sinergitas melawan pandemi.

“Selain pengamanan Pilkada, kami juga memang fokus pada penanganan Covid-19, Bontang harus berjuang keras, sama-sama kita lawan virus ini, tentunya dengan disiplin protokol kesehatan,” tegasnya.

“Mari tingkatkan kedisiplinan dan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan. Saat ini kami tetap lakukan pendekatan dengan soft. Tidak dilonggarkan juga tidak terlalu ketat,” tambah Pjs Walikota Bontang, Riza Indra Riadi.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply