Jasa Pengiriman Ungkap Sindikat Narkoba di Bontang, Sabu 45 Gram Gagal Edar

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dua pengedar sabu Ka (36) dan Ab (36) akhirnya diringkus, Jumat (23/10/2020). Sebabnya, mereka terlibat kasus narkoba.

Modusnya, paket sabu seberat 45 gram dikirim melalui jasa pengiriman Bontang. Jasa pengirim merasa curiga dengan pengirim yang tidak menjelaskan secara detail barang yang akan dikirimkan.

“Dia tidak bisa memberikan keterangan yang jelas dan hanya bilang seperti aksesoris. Namanya aksesoris pasti banyak,” sebut Penanggung jawab Jasa Pengirim Bontang, Indra.

Curiga dengan pengirim, paket pun kemudian ditahan dan diperiksa pada Selasa (20/10/2020). Ditemukan, paket berbentuk kotak kecil.

“Ditemukan barang seperti tawas,” katanya.

Tak menunggu lama, pihaknya pun langsung menghubungi kepolisian. Paket Narkoba jenis sabu dikirim atas nama Herman, yang beralamat di Jalan Belanak, Bontang. Paket akan dikirimkan kepada pria bernama Irfan, alamat Bone, Sulawesi Selatan.

Keduanya telah diamankan di Polres Bontang, mereka dijerat Pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 undang undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 5 hingga 20 tahun penjara.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Diduga Kena Hipnotis, Motor Warga Tanjung Laut Raib

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply