Tim Pemenangan Paslon 01 Layangkan Somasi ke KPU Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tim Kota Paslon nomor urut 01 layangkan somasi ke KPU Bontang perihal petugas debat kandidat yang terindikasi sebagai pengurus partai pengusung paslon nomor urut 02.

“Surat sudah dilayangkan Sabtu (31/10/2020) pagi, ditembuskan ke Bawaslu dan Polres Bontang,” ujar Juru Bicara Tim Pemenangan Paslon nomor urut 01 Ferza Agustia.

Dikatakan Ferza, pihaknya keberatan pada penyelenggara penyiaran debat publik dari salah satu media televisi lokal Bontang, karena direktur media tersebut juga terinidikasi beraifiliasi dengan partai politik.

“Kami minta KPU agar petugas debat kandidat diambil dari non partai dan benar-benar netral,” tambah Ferza.

Sementara Ketua KPU Bontang Erwin menyebut belum membaca surat keberatan yang dilayangkan oleh tim pemenangan 01. Namun dia memastikan, diundurnya debat publik tidak ada kaitannya dengan surat keberatan tersebut.

“Yang lebih tahu dan paham bagian divisi hukum kami (Saparuddin), tapi perlu diketahui, tidak ada hubungannya dengan penundaan debat ini,” katanya.

Senada, Ketua Bawaslu Bontang Nasrullah, mengaku belum menerima surat keberatan pasangan calon nomor urut 01, terkait indenpendensi moderator dan media penayangan debat pasangan calon Pilkada Bontang 2020.

“Kami belum terima (suratnya), jadi belum tahu isinya,” ucap Nasrullah singkat.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Najirah Dukung Peningkatan Ekonomi Kreatif, Khususnya Budidaya Tanaman Hias

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply