Nur Fadiah, Pelajar SMAN 1 Bontang Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

KITAMUDAMEDIA,Bontang– Satu pelajar SMAN 1 Bontang, Nur Fadiah Aguspika berhasil lolos seleksi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada tingkat nasional dan akan bergabung bersama tim Paskibraka se-Indonesia di Istana Presiden RI pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Sebelumnya seleksi telah dilaksanakan selama empat hari mulai pada Selasa 16/5/23 – Jumat 19/5/23 bertempat di Hotel Aston Samarinda dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang dari 10 Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Timur.

Seleksi, meliputi berbagai tahap yakni Pengetahuan Intelegensia Umum, Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Kesehatan, Samapta, PBB, Seleksi Kepribadian dan Penelusuran Rekam Jejak di Media Sosial.

Selanjutnya, hasil seleksi diumumkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan timur. Terpilih satu putra dan satu putri sebagai calon Paskibraka Nasional yang akan bertugas pada Upacara Peringatan Hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta.

Saat Dikonfirmasi, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sigit Alfian bangga dengan keberhasilan Nur Fadiah Aguspika berhasil lolos untuk mewakili Kota Bontang ke tingkat nasional.

“Iya benar satu ada yang lolos asal SMAN 1 Bontang, Tahun ini kita cukup membanggakan,”ucapnya saat dihubungi oleh redaksi kitamudamedia.com Jum’at (19/5)

Akan hal tersebut, Sigit berharap kepada seluruh siswa di Kota Bontang tetap semangat agar di tahun selanjutnya dapat mewakili kembali ke tingkat Nasional. Bagi yang telah lolos agar tetap menjaga kesehatan, serta bijak dalam menggunakan sosial media.

“Saya berpesan kepada yang sudah lolos ini agar menjaga kesehatan, terus belajar, jaga fisiknya, dan menjaga untuk menggunakan sosial media karena semua itu tetap dipantau,”terangnya.

Sebagai informasi, berikut Nama Peserta yang ditetapkan lolos mewakili Provinsi Kalimantan Timur ke tingkat Nasional sesuai dengan jadwal pengunguman pada Jumat 19/5/23 sekira Pukul 10.00-11.30 WITA Ballroom Hotel Aston Samarinda.

1.  Rangga Nukeleonardo (Balikpapan)
              Cadangan 
    Putra Alief maulana Ibrahim (Balikpapan)

2. Nur Fadiah Aguspika (Bontang) 
           Cadangan
  Dea shacilia alfarianti  (Berau) 

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Sidrap Masuk Bontang! Gubernur Kaltim : Tak Perlu Lagi Kajian

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply