Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Fokus Pada Kesejahteraan Nelayan, Najirah : Bantuan Alat Tangkap Sampai Pembinaan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kesejahteraan nelayan di Kota Taman juga menjadi perhatian penting, apalagi Bontang dikenal sebagai kota maritim dengan 70 persen wilayahnya terdiri dari lautan.

Calon Wakil Wali Kota Bontang Najirah dari nomor urut 01 berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan jika nanti ia diberi amanah memimpin Bontang bersama pasangannya Basri Rase.

Pertama yang akan ia lakukan yakni berupaya meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan. Melalui pemberian bantuan kapal besar dan alat tangkap canggih. “Jadi tangkapan bisa lebih banyak kalau kapal dan alatnya memadai,” ujarnya.

Selain membantu memberikan fasilitas yang mumpuni bagi nelayan, pembinaan juga penting dilakukan kata Najirah. Bukan hanya pembinaan bagi nelayan, tetapi juga bagi UMKM. “Jadi hasil tangkapan bisa diolah sama UMKM kita,” jelasnya.

Agar lebih bernilai jual dan berkualitas, pemasaran hingga pengemasan akan melibatkan kaum muda yang berada di dalam rumah kreasi milenial, salah satu program unggulan Basri-Najirah. “Bisa diberi pelatihan penjualan secara online, desain produknya juga diperhatikan, jadi bisa berdaya saing dengan luar daerah bahkan sampai internasional,” katanya.

“Ini satu kesatuan, kalau tangkapan nelayan meningkat, juga berpengaruh pada UMKM, lebih bisa mengangkat perekonomian keluarga,” pungkasnya.

Baca juga : Joni Sebut Paham Kebutuhan Nelayan, Janji Beri Pelatihan

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Meningkatkan Kompetensi SDM Konstruksi Indonesia Lewat Pembangunan IKN

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply