Pengurus PBSI Bontang 2020-2024 Dilantik

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ridwan Karim kembali terpilih sebagai ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bontang. Dia dilantik langsung oleh pengurus PBSI Kaltim, Minggu (27/12/2020) di Gedung Graha Pemuda Dispopar. 43 Pengurus PBSI periode 2020-2024 ikut dilantik.

Ketua PBSI Kaltim Ridwan dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari pemerintah, mengingat pembinaan cabang olahraga bulu tangkis membutuhkan dana yang tak sedikit.

“Kami juga banyak torehkan prestasi, terakhir medali perak Porprov di Kutim,” ungkapnya.
“Kami mohon dukungannya, untuk mencari bibit atlet, tahun depan kalau bisa ada Wali Kota Cup,” lanjut dia.

Pelantikan turut dihadiri Ketua 3 Koni Bontang Herdi Setyabuwono berharap prestasi PBSI kedepan lebih baik, tertutama saat Pra Porprov 2021, dan Porprov 2022 di Berau. Untuk memantau perkembangan setia cabang olahraga, pihaknya pun telah membentuk tim monitoring evaluasi.

“Untuk monitoring Latihan dan program setiap cabor,” jelasnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase siap mendukung untuk kemajuan PBSI maupun cabang olahraga lainnya yang ada di Bontang. Dia juga meyakini cabang bulutangkis bisa membawa nama harum Bontang baik di kancah daerah maupun nasional, apalagi di masa pandemi ini, PBSI tetap aktif melatih para atletnya.

“Cabor yang paling aktif sepertinya bulutangkis, nanti kalau tidak dapat emas rasanya keterlaluan. Nanti kita laksanakan Kejurda juga,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini PBSI memiliki 22 atlet professional baik dari perorangan maupun ganda putra dan putri.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Terasi Udang Khas Bontang Kuala, Oleh - oleh Pilihan Wisatawan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply