Pipa Sumur WTP Loktuan Rusak, Air PDAM Keruh

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Perumda Tirta Taman Bontang mendapat banyak keluhan dari pelanggan. Hal itu lantaran air yang didistribusikan dari WTP Loktuan, mengalami penurunan kualitas.

Hal itu pun tak ditampik oleh Direktur Perumda Tirta Taman Suramin. Dia menjelaskan, saat ini terjadi kerusakan pipa di salah satu sumur WTP Loktuan. Sehingga air menjadi lebih keruh.

“Pipa hisap bagian tengah korosif,” ungkapnya.

Suramin mengatakan tengah berupaya melakukan perbaikan. Namun butuh waktu yang sedikit lama. Hal itu karena perbaikan dilakukan secara manual. “Kami butuh waktu selama tujuh hari,” katanya.

Biasanya lanjut Suramin perbaikan bisa selesai dalam waktu dua hari, jika menggunakan alat berat. Namun, alat berat tak bisa masuk ke WTP Loktuan. Hal tersebut lah yang menjadi kendala.

Namun, dia memastikan tak semua pelanggan dari WTP Loktuan mendapat kualitas air yang buruk, mengingat dari 4 sumur, hanya 1 sumur yang rusak. “Yang lain beroperasi normal, airnya juga seperti biasa, masih kualitas baik,” tandasnya.

Diketahui, WTP Loktuan memasok air untuk empat ribu pelanggan PDAM. Adapun sumur yang rusak berkapasitas sumber baku 25 liter per detik. Setara 90 kubik per jam. Sementara total empat sumur mencapai 75 liter per detik.


Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  BMKG Ungkap Penyebab Gempa Jember Jawa Timur Terkini Hari Ini, Angkat Bicara Soal Isu Potensi Tsunami

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply