Pasca Kebakaran, Pedagang Jualan ‘Ngemper’ di Parkiran

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sehari pasca kebakaran, pedagang pasar Citramas Loktuan mulai berjualan, meski pemerintah Kota Bontang belum mendirikan tenda sementara. 

Para pedagang berjualan ngemper menggunakan alas seadanya, mulai Dari terpal, spanduk bekas dan meja darurat untuk berjualan. 

Dari pantauan redaksi kitamudamedia.com meski belum semua pedagang berjualan, namun lapangan yang sebelumnya difungsikan sebagai parkir kendaraan nampak penuh. Mereka mengatur posisi masing – masing. 

Hasma, pedagang sayur mayur mengaku terpaksa harus mulai berjualan dengan lapak seadanya agar ada penghasilan. 

” Harus jualan cepat kita, mau dapat uang dari mana? Biar aja sudah sembarang tempat, ” ungkapnya kepada redaksi kitamudamedia. com, Kamis (11/02/2021). 

Sebelumnya Kepala Disperindagkop dan UMKM Kota Bontang, Asdar Ibrahim menyampaikan ada dua alternatif yang akan dilakukan, membangun lapak sementara di area parkir dan menggunakan kembali lapak yang masih bisa dipakai.

“ Kita sedang koordinasi untuk tenda sementara. Ada dua opsi, bangun lapak sementara di lahan parkir dan kita pakai lagi lapak yang selamat dari api,” paparnya. (Redaksi KMM) 

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Penjelasan BKN soal Kartu ASN Virtual

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply