Warga Himpun Dana, Garda Isoman RT 35 Mulai Salurkan Bantuan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tim Garda Isoman (Gerakan Pendampingan Isolasi Mandiri) mulai bergerak sejak diresmikan Sabtu (20/2/2021) lalu. Di RT 35 Kelurahan Tanjung Laut  Kecamatan Bontang Selatan, antusias warga cukup tinggi dalam menghimpun dana dan kebutuhan pokok. 

Dikatakan Ruslan Ketua RT 35, sejak terbentuk beberapa hari lalu, tim garda Isoman RT 35 langsung menjalankan fungsinya mendampingi warga yang isolasi mandiri (Isoman) termasuk mengumpulkan bantuan dari warga, baik berupa sembako ataupun uang tunai. 

“Kami meminta bantuan melalui postingan di grup whatsapp RT, dan alhamdulillah antusias warga kami sangat luar biasa dari seluruh bantuan yang sudah kami dapat akan kami  bagikan secara berkala,” ungkap Ruslan saat ditemui redaksi kitamudamedia. com, Selasa (23/2).

Ruslan mengaku tim garda isoman  menyalurkan bantuan tahap pertama pada Minggu (21/2) kemarin. Selanjutnya akan dilakukan per tiga hari. 

“Kita hanya membagikan bantuan berupa barang kering seperti beras, telur, dll untuk mereka kelola sendiri melihat mereka masih mampu untuk beraktifitas meskipun hanya seadanya,”ujarnya.

Lebih lanjut, Ruslan juga mengatakan agar pemerintah lebih memperhatikan warga yang sedang menjalankan isoman karena mereka juga butuh biaya hidup.

“Jangan mereka di suruh isoman tapi tidak diperhatikan kalau mereka pegawai atau pekerja yang mendapat gaji bulanan namun jika mereka hanya buruh lepas jangan salahkan mereka jika mereka masih berkeliaran karna mereka butuh biaya hidup,” tutupnya.

Di RT 35 sendiri saat ini terdapat  4 Kepala Keluarga atau 12 orang yang sedang menjalankan isolasi mandiri. Bantuan yang terkumpul berupa uang sebesar Rp 1.350.000 dan beberapa paket sembako. 

Reporter : Lia

Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply