Penanganan Banjir Harus Cepat! Abdul Samad Tantang Pemkot Anggarkan di Pergeseran

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Banjir kembali melanda Kota Bontang pada Minggu (04/04/2021) subuh dini hari. Kali ini banjir merendam Kelurahan Guntung, Kelurahan Gunung Elai, Kelurahan Api-api.

Anggota Komisi III DPRD Bontang Abdul Samad mengatakan, dari tiga Kelurahan yang terendam Kelurahan Guntung yang terparah karena debit air yang tinggi akhirnya meluap kerumah warga sehingga masyarakat harus dievakuasi ke daerah sekitar serta tenda pengungsian yang ditempatkan di lapangan futsal.

“Tadi saya keliling meninjau lokasi banjir, ini harus cepat ditangani oleh Pemkot di 2021 untuk memprioritaskan masalah banjir,” ujar Abdul Samad saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com

Abdul Samad mengatakan banjir ini terjadi karena sungai siagian dan sungai api-api yang dangkal dan terdapat banyak sampah dibawah jembatan.

” Ini kalau datang hujan satu atau dua hari itu langsung banjir, kasihan warga yang selalu was-was setiap kali hujan deras,” tutur politis partai hanura ini.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan Dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR harus benar-benar mengutamakan penanganan normalisasi, turap dan drainase serta Pemkot juga harus serius menanggapi hal ini sehingga di anggaran pergeseran bisa masuk.

“Sebenarnya ini usulan dari RT yang setiap tahun justru tidak masuk tapi tiap tahun mereka mengusulkan untuk perbaikan parit yang mampet,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kedapatan Berkunjung ke Pulau Beras Basah, Kapal Wisatawan Disuruh Putar Balik

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply