Sepanjang 2021 DBD Capai 215 Kasus, Kelurahan Api-Api Duduki Peringkat Pertama

KITAMUDAMEDAI, Bontang – Dinas kesehatan (dinkes) Bontang, menyatakan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Bontang hingga Kamis (15/4/2021) cenderung meningkat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Pengendalian dan pemberantasan penyakit menular Kota Bontang Muh.Ramsi, ia mengatakan sepanjang tahun 2021 DBD mencapai 215 kasus dengan 2 kasus pasien meninggal dunia.

“Jadi selama 2021 ini kasus DBD cenderung meningkat, tapi kemungkinan di bulan April nanti sepertinya menurun,” ujarnya, Kamis (15/4/2021)

Lebih lanjut Ramsi menjelaskan, kasus DBD didominasi oleh Kelurahan Api-Api dengan 30 kasus , kemudian disusul oleh Belimbing, Gunung Elai dan Tanjung Laut.

“Kita kan ada 15 kelurahan, tertinggi itu di Kelurahan Api-Api, sudah ada 30 kasus, kelurahan yang lain tidak sampai segitu,” pungkasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengutamakan kebersihan, baik kebersihan di dalam maupun halaman rumah, karena menurutnya pencegahan tidak dapat dilakukan tanpa kerja sama masyarakat.

“Untuk pengendalian DBD tidak ada pilihan lain, kita harus bekerja sama dengan masyarakat, kita harus lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, semoga kasus DBD berkurang,” terangnya.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Komisi I Pertanyakan Progres Perbaikan SD Gusung, Disdikbud : Capai 70 Persen

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply