Bersiap jadi Tuan Rumah MTQ Kaltim, Pemkot Bontang Siapkan Anggaran 8 Miliar

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kota Bontang menjadi tuan rumah kejuaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 42 Provinsi Kaltim tahun 2021.

Berbagai persiapan mulai dilakukan, termasuk pendanaan. Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bontang Aji Erlynawati mengungkapkan MTQ akan digelar tanggal 3 – 9 Juni mendatang dan menelan anggaran sebesar Rp 8 miliar.

“Kita anggarkan dari APBD Bontang 8 miliar. Nantinya juga akan dibantu Provinsi sebesar 5 miliar,” ujarnya saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com, Jumat (16/04/2021).

Aji menjelaskan anggaran tersebut digunakan untuk biaya seluruh kegiatan yang berlangsung selama 7 hari bagi peserta dan pendamping termasuk penginapan.

“Ada 14 hotel yang akan dipakai,” sebutnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan ada 10 titik yang akan digunakan untuk acara MTQ ini dengan lokasi utama perlombaan lapangan Bessai Berinta (Lang-lang).

“Selain di lapangan lang-lang, nantinya juga akan memakai Gedung Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), gedung Serbaguna Kantor Kecamatan (Bontang Selatan, Bontang Utara dan Bontang Utara), Auditorium 3 Dimensi dan Sport Centre Loktuan, semua akan kita fungsikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Panitia MTQ Bontang yang berjumlah 153 dengan 1000 peserta dari luar daerah serta semua wajib rapid antigen sebelum masuk Bontang.

Meskipun demikian, aji berharap tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat.

“Jangan sampai angka covid-19 di Kota Taman ini kembali meningkat,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kecelakaan di Jalan Tembus Bontang, Pengendara Motor Terluka Parah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply