Pemkot Bontang Bakal Siapkan Produk UMKM Unggulan di Pagelaran MTQ 42

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat Pemkot Bontang dalam mempersiapkan pelaksanaan acara yang akan dihadiri ribuan orang di Kota Bontang.

Aji Erlynawati Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bontang menyebutkan akan mempersiapkan fasilitas pendukung dan memberi rasa nyaman bagi pengunjung yang berasal dari 9 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Timur.

“Ini kesempatan bagi pemerintah untuk menggalakan produk UMKM dan pariwisata Bontang, di arena utama (lapangan lang-lang) akan ada display-display menarik, dan tentunya hasil karya anak lokal Bontang,” ujarnya, Jumat (16/04/2021).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan selain keuntungan bagi UMKM, kedatangan peserta MTQ juga menjadi kabar baik bagi pebisnis hotel atau penginapan di Bontang. Pemerintah saat ini telah menyiapkan 14 hotel yang diperuntukkan bagi peserta dan pendamping acara tersebut.

“Semua hotel akan diberdayakan, dengan begitu dapat membantu pengusaha hotel. Namun mereka harus memberikan pelayanan terbaik, serta tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat,” imbuhnya.

Aji pun berharap, pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan tanpa terkendala. Selain itu, dengan pengawasan dan protokol kesehatan yang ketat.

“Kegiatan dilaksanakan dua bulan lagi , semoga penurunan angka Covid-19 di Bontang ini tetap melandai,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Guru Bontang Terima Penghargaan dari Kemendikbud Ristek sebagai Peserta Terbaik Pamong Belajar Inspiratif Tingkat Nasional 2022

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply