Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Rapid Antigen Calon Penumpang Kapal di Pelabuhan Lok Tuan Hanya Berlaku 24 Jam

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemberlakuan tes rapid antigen bagi calon penumpang di pelabuhan Lok Tuan kini diperketat, hanya berlaku 1×24 jam sejak pengetesan, berbeda dengan sebelumnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Hamka salah seorang petugas satgas covid Bontang yang berada di lokasi. 

“Iya, ini perdana hanya 1×24 jam saja, kemarin-kemarin kan berlaku 3 hari, ini hanya satu hari saja terbilang saat dites,” ujarnya ditemui di lokasi dini hari, Sabtu (1/5/2021). 

Kebijakan tersebut ditetapkan oleh PT Pelni, guna menghindari penumpang yang curang, serta menjaga kesterilan penumpang.

“Takutnya ada yang memalsukan kita kan gak tau. Khususnya penumpang yang bukan orang Bontang itu wajib tes disini (pelabuhan), supaya para penumpang juga lebih aman, jadi tidak sempat kemana-kemana, langsung naik ke kapal,” pungkasnya.

Sementara dilokasi yang sama, Risma calon penumpang asal Kaliorang Kutai Timur ini mengaku tidak keberatan dengan pemberlakuan tersebut, menurutnya kebijakan itu demi kemaslahatan orang banyak.

“Buru-buru sih perginya, apalagi kapalnya cuman sebentar aja transit, tapi bagus dengan diswap ini kita lebih aman di kapal, tidak was-was lagi diatas kapal, apalagi biayanya juga lebih murah kan,” pungkasnya.

Untuk diketahui persyaratan  melakukan rapid antigen yakni:

– KTP untuk dewasa

– KK untuk anak yang belum memiliki KIA

– Pemeriksaan antigen untuk usia 5 tahun keatas. 

– Pemeriksaan antibodi untuk usia dibawah 5 tahun. 

Berlaku 1×24 jam saja.

Reporter : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Program Prioritas Musrenbang, Andi Fais Minta Batasi Belanja Pegawai

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply