Basri Prioritaskan Kepala OPD Pegawai Senior dan Berprestasi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Wali Kota Bontang Basri Rase, memprioritaskan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pegawai senior, tapi tak terlepas dari kinerja serta mampu memberi contoh positif bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Bukan berarti tidak memberikan bagi yang berprestasi, nanti ada pembagiannya lah. Senior juga tidak semua, tapi yang sehat, kerjanya juga masih gesit, masih lincah, kasihan mereka berpuluh tahun tapi tidak naik jabatan,” ujarnya usai menghadiri pembukaan Bimbingan teknis penyusunan standar kompetensi jabatan di Pendopo, Senin (10/5/2021).

Menurutnya, dorongan tersebut lantaran masih banyak pegawai honorer yang sampai saat ini masih di tingkat II/D, sehingga ia mendukung untuk naik ke tingkat III/D sebelum naik jabatan menjadi IV/A.

“Kalau nda naik ke III/D maka tidak bisa ke IV/A, sementara ada yang baru dua tahun langsung promosi, jadi kita harus dukung harus kita adil,” ujarnya.

Lebih lanjut Basri menuturkan, hal tersebut pun sebagai bentuk dukungannya terhadap ASN, sebab ASN harus menjadi contoh positif bagi masyarakat umum, pun para CPNS

“ASN itu harus Netral, harus berkompeten juga, kita harus dukung, tidak melihat suku agama ras dan golongan, kita harus adil,” pungkasnya.

Reporter : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply