Peresmian TK Islam Kreatif Salsabila, Ikon Pendidikan Al Qur’an dan Literasi.

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi beserta Wali Kota Bontang Basri Rase, meresmikan gedung lantai I TK Islam Kreatif Salsabila sekaligus peletakan batu pertama lantai II yang berlokasi di Jalan H Habibon RT 33, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Sabtu (5/6/2021) sore.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan sangat berterimakasih pada TK Islam Kreatif Salsabila karena menjadi salah satu bagian penggerak sumber daya manusia (SDM) serta bisa menjadi ikon Kota Bontang dalam pembangunan rumah kreatif.

“Semoga kedepan Bontang tidak hanya menjadi kota industri tapi juga menjadi kota pendidikan,” kata Hadi Mulyadi saat ditemui awak media.

Sementara itu Ma’ruf Effendy, Pembina TK Islam Kreatif Salsabila mengatakan sekolah ini sudah berdiri sejak 2020 lalu dan telah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN). Seluruh muridnya juga telah terdata dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Dirinya juga mengungkapkan, pembelajaran sudah berjalan di 2020 lalu sebanyak dua kelas secara online. Di tahun ajaran baru mendatang, rencananya akan mengelola 4 kelas dengan jumlah murid sebanyak 65 anak. Adapun teknisnya, dilaksanakan secara offline atau tatap muka sesuai anjuran kemendikbud RI dan kondisi penyebaran covid-19 yang semakin menurun di Kota Taman.

“Kami tahun 2021 ini juga mendapat hibah fisik sebesar Rp 500 juta dari Pemprov Kaltim untuk melanjutkan pembangunan di lantai dua,” ujarnya.

Selanjutnya, Ma’ruf Effendi mengungkapkan harapannya untuk menjadi sekolah unggulan dengan nilai tambah yakni al qur’an dan literasi.

“Ada 6 aspek yang kami terapkan disini yakni moral agama, fisik motorik anak, kognitif anak, sosial emosi anak, bahasa anak dan seni supaya mereka matang saat masuk ke sekolah dasar nanti,” ungkap Ma’ruf.

Baca Juga  Pengetap Beli BBM Berulang, Penyebab Antrean Panjang

Ditambahkan Direktur Pelaksana Harian Rumah Kreatif Salsabila, Muthi, hadirnya TK Islam Kreatif Salsabila menjadi semangat dan motivasi baru meskipun masih di tengah kondisi pandemi covid-19.

“Semoga pandemi segera berakhir dan pembelajaran tatap muka secepatnya digelar,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply