SIMPEG Memudahkan BKPSDM Mengelola Data ASN

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) merupakan sistem yang mampu memberikan informasi data-data pegawai pada suatu perusahaan maupun instansi yang saling berinteraksi mencapai tujuan yang telah ditargetkan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sudi Priyanto melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Kesejahteraan, Dokumentasi dan Informasi Kepegawaian Jumiran mengatakan SIMPEG dapat digunakan untuk mengelola data-data kepegawaian yaitu data administrasi kepegawaian seluruh pegawai, pengontrolan kenaikan pangkat pegawai, kenaikan gaji berkala, pengontrolan cuti, mutasi dan pensiun.

“Setiap pegawai harus menginput sebagai bahan untuk pengambil kebijakan, nama, pangkat, jabatan semua diinput dalam aplikasi SIMPEG,” ujarnya. Kamis (17/6/2021).

Lebih lanjut, Jumiran menjelaskan SIMPEG dapat dipergunakan untuk mempercepat proses pencatatan dan pengolahan data dan mampu menyajikan informasi kepegawaian kapan saja, sehingga informasi yang diminta dapat tepat waktu, tepat sasaran, dan akurat.

“Ini juga mempersiapkan kemungkinan lain yang dibutuhkan oleh pihak atasan seperti analisa kebutuhan PNS pada instansinya, maupun penyusunan para pejabat eselon,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Gubernur Pertegas Larangan Mudik, Minta Pemimpin Baru Jalankan Instruksi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply