Siap-Siap Sabtu Nanti Air PDAM Tak Mengalir, Ini Wilayah Yang Terdampak

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Taman Kota Bontang dalam waktu dekat berencana melakukan shutdown atau perawatan dan pembersihan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Jalan Damai Kelurahan Kanaan. Akibatnya, distribusi air ke pelanggan mengalami gangguan. Kegiatan pekerjaan tersebut rencananya akan dilakukan pada Sabtu (11/01/2020).

PDAM Tirta Taman pun telah menyebarkan surat pemberitahuan baik melalui kelurahan maupun RT untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat.

Wilayah layanan distribusi yang terganggu atau tidak mengalir saat dilakukan pengerjaan, diantaranya Jalan Asmawarman, Jalan Damai, Jalan Perintis, Perumahan Disosnaker, Jalan Bung Karno, Jalan Pontianak, Jalan Flores Kilometer 6, Jalan Balikpapan, Jalan Karya Manunggal, Kelurahan Kanaan, Kelurahan Telihan dan sekitarnya.

Manager Produksi dan Perawatan PDAM Tirta Taman Kota Bontang Mulyadi menjelaskan, bahwa perawatan seperti itu rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali, dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan kepada para pelanggan.  Perawatan juga dilakukan agar komponen alat mampu beroperasi dengan baik.

 “Nanti air tidak ngalir hanya sehari saja, saat shutdown,” katanya.

Instalasi Pengolahan Air di Kelurahan Kanaan memiliki kapasitas 40 liter / detik, dengan cakupan sekira 4000 sambungan. Warga Bontang khususnya yang terkena dampak, diimbau untuk hemat menggunakan air serta menyiapkan cadangan air.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kecelakaan Tunggal di Jalan Bontang Lestari, Diduga Akibatnya Tie Rod Patah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply