Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Cegah Strain Delta Masuk Bontang, Dinkes Percepat Vaksinasi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Cegah Strain
Delta atau varian baru Covid-19 yang berasal dari India, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang gencar untuk melakukan vaksinasi secara massal.

“Paling tidak kami sedang menggalakkan vaksinasi secara massal, kami akan melakukan percepatan untuk mencapai target vaksinasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bontang Bahauddin, Senin (21/6/2021).

Baha menjelaskan, dengan vaksinasi dinilai dapat menjadi tembok pengaman, sehingga berbagai varian baru Covid-19 tidak mudah masuk kedalam tubuh.

“Kalau misalnya sudah terbentuk kekebalan tubuh, itu varian baru tidak akan mudah masuk, karena antibodi kita sendiri sudah kuat,” ujarnya.

Ia menambahkan saat ini belum diketahui apakah varian baru tersebut sudah masuk di Bontang apa belum, pihaknya masih melakukan penelitian.

“Belum ditau ini, masih dilakukan penelitian dulu,” jelasnya.

Sementara itu, untuk diketahui hingga saat ini cakupan vaksinasi di Kota Bontang sudah mencapai 40 persen, dengan target seluruh masyarakat Bontang, dengan ketentuan prioritas yang diatur oleh pusat.

“Pasti ada arahan dari pusat yang mana jadi prioritas, bulan Juli mendatang kita upayakan untuk capai 70 persen tersebut,” pungkasnya

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Gubernur Lantik 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply