Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

10 Kelurahan Zona Merah, Kemenag Bontang Belum Pastikan Pelaksanaan Salat Idul Adha

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kementerian Agama (Kemenag) telah mengeluarkan edaran mengenai penyelenggaraan Shalat Idul Adha dan pelaksanaan kurban 1442 H/2021 M di tengah pandemi corona.

Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021.

Menanggapi SE tersebut Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Bontang, Sultani menjelaskan hingga saat ini pihaknya belum mengambil keputusan terkait hal tersebut. Sebab, keputusan akan diambil melalui rapat koordinasi bersama Pemkot dan tim satgas Covid-19 Bontang.

Menurutnya, kebijakan setiap daerah pasti berbeda. Melihat kondisi penyebaran Covid-19 setiap daerah juga tidak sama. Apabila daerah tersebut memiliki indikator penyebaran yang tinggi dan besar kemungkinan salat Idul Adha akan ditiadakan, begitu pun sebaliknya.

“Jika tidak memungkinkan, kami juga akan meniadakan salat idul adha. Nanti kita lihat situasi perkembangan Covid-19 di Bontang,” ujarnya. Jumat (25/6/2021)

Senada, Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Bontang Choirul Huda menyampaikan melihat kondisi perkembangan kasus covid-19 yang semakin meningkat bahkan sudah 10 Kelurahan yang masuk zona merah, dirinya sedikit pesimis untuk pelaksanaan salat idul adha.

“Kalau misalnya zona kuning tetap sholat nanti yang zona merah datang juga kan kita tidak tahu jadi akan lebih baik jika semuanya tidak menggelar sholat di masjid tapi di rumah masing-masing,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pegawai Hotel Ditemukan Terbujur Kaku di Kontrakannya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply