KPU Harap Penyusunan Visi Misi dan Program Capres Cawapres Berkesinambungan

KITAMUDAMEDIA,Bontang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas melakukan Sosialisasi mengenai Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 dan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2029.

Kegiatan yang digelar di Gedung Bappenas, Jakarta ini turut dihadiri para perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk memastikan pembangunan bangsa tetap dilaksanakan sesuai garis besar haluan negara yang berpedoman pada UUD 1945.

“Saya meyakini kita semua masih berpegang teguh pada Undang-Undang Dasar (UUD) kita, terutama pembukaan Undang-Undang Dasar, di mana tujuan bernegara kita sama jika masih berpegang teguh pada UUD 1945,” kata Hasyim di Jakarta, Senin (9/10/2023).

“Sehingga, urusan bagaimana kita menyejahterakan rakyat, membangun keadilan yang berperikemanusian dan berperiketuhanan pegangannya masih sama,” sambung dia.

Hasyim menyebut, sosialisasi ini juga bertujuan agar penyusunan visi, misi, dan program pencalonan capres/cawapres harus mengacu pada RPJPN yang juga sudah termaktub dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15/2023.

“Rumusan teknokratisnya untuk jangka 5 tahunan yang akan dipraktikkan pemimpin negara hasil Pemilu 2024 itu yang perlu kita bicarakan, supaya kesinambungannya terjaga,” ujarnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, KPU, Bawaslu, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan beberapa partai politik lainnya. (Liputan6)

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Infrastruktur BK Rusak, DPRD Sindir Pemkot, Abdul Samad : Warga Gotong Royong Sendiri

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply