Sentra Vaksinasi Buka Setiap Hari, Dinkes Bontang Kejar Target Herd Immunity

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Mengejar kekebalan kelompok atau herd immunity, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus gencar melakukan vaksinasi dengan membuka sentra vaksinasi.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Bontang, Adi Permana mengungkapkan keberadaan sentra vaksinasi sebagai upaya tim satgas Covid-19 melakukan percepatan pendistribusian vaksin di Bontang. Terlebih, pihaknya mengejar target untuk bisa capai herd immunity di akhir tahun 2021, tepatnya Desember mendatang

“Tempat seperti ini diperlukan, alhamdulillah pihak PKT merespon baik pengajuan kami,” katanya saat ditemui pasca peresmian sentra di Gor PKT, Rabu (3/11/2021).

Adapun lokasi yang digunakan untuk sentra vaksinasi yakni, Gor PKT dan Gedung MTQ akan dibuka setiap hari dan diperuntukkan bagi masyarakat Bontang yang belum menerima vaksin.

Adi menjelaskan keberadaan sentra vaksinasi sangat dibutuhkan. Sebab salah satu kendalanya persoalan tempat, karena berbenturan dengan kegiatan-kegiatan lain.

“Nantinya akan dibatasi, penyuntikan hanya 300-500 orang setiap harinya, jadwalnya dari jam 07.30 Wita – 12.00 Wita,” jelasnya.

Untuk mendapatkan vaksin di dua lokasi tersebut. Warga cukup mendaftar di link http://bit.ly/BTGV19. Bahkan bisa datang langsung dengan membawa KTP. Jenis vaksin yang disalurkan untuk dosis pertama adalah pfizer.

“Diutamakan yang belum vaksin,” ujarnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pergaulan Bebas Merusak Generasi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply