Puskesmas di Jakpus Terbakar, Vaksin Covid Anak-Dewasa Hangus

KITAMUDAMEDIA – Vaksin virus corona (Covid-19) untuk anak dan dewasa dilaporkan hangus terbakar dalam insiden kebakaran gudang vaksin Puskesmas Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat. Total vaksin yang terbakar ditaksir hampir 1.000 ampul.

“Tadi saya tanya di bawah seribu, vaksinnya ada dua macam, vaksin buat anak-anak sama vaksin buat dewasa,” kata Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Unggul Wibobo kepada CNNIndonesia.com, Kamis (8/7) malam.

Unggul tak mengetahui pasti merek vaksin Covid-19 apa yang terbakar. Ia hanya mendapat penjelasan bahwa vaksin yang terbakar akan digunakan untuk anak dan dewasa.

Selain vaksin Covid-19, kata Unggul, sejumlah alat pelindung diri (APD), masker, hingga sarung tangan ikut terbakar. Namun, ia belum bisa menaksir kerugian akibat kebakaran tersebut. “Belum tahu, kita enggak tahu harga vaksin berapa,” ujarnya.

Unggul menyebut sumber api berasal dari gudang vaksin tersebut. Kebakaran diduga karena korsleting listrik. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Kebakaran dilaporkan melanda gudang vaksin Puskesmas Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat sekitar pukul 19.53 WIB. Petugas damkar langsung mengirim empat unit untuk menjinakkan si jago merah.

Editor : Redaksi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply