Soal Swab Acak Malam Hari, Satgas : Itu Hoaks!

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Beredar kabar di media sosial bahwa Tim Covid Hunter Lintas Sektor akan melakukan swab acak bagi mereka yang keluar malam diatas pukul 19.00 Wita.

Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Bontang Letkol Arh Choirul Huda memastikan kabar tersebut adalah kabar bohong alias hoaks. Tidak ada tim yang akan melakukan swab acak pada malam hari selama PPKM darurat 10-20 Juli 2021 mendatang.

“Itu semua tidak benar. Saya pastikan itu hoaks,” tegasnya ketika dikonfirmasi, beberapa waktu lalu.

Tim Satgas Covid-19 berencana menggelar tes Covid-19 acak selama masa PPKM darurat di Bontang. Namun lokasinya bukan di permukiman lingkungan warga, melainkan di gerbang masuk Bontang, yakni di Jalan Arif Rahman Hakim (Bukit Kusnodo), Jalan Soekarno-Hatta, Bontang Lestari (Depan Polsek Bontang Barat), dan Jalan S Parman atau Tugu Selamat Datang.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Waktu sama lokasi masih dirahasiakan, namanya juga acak,” pungkasnya.

Sebagai informasi, isi pesan yang beredar ialah Tim Hunter Covid dari lintas sektoral akan menertibkan sekaligus membawa petugas laboratorium dan ambulans untuk melakukan swab acak pada malam hari. Bila masyarakat ada yang didapati kondisinya reaktif, maka langsung dibawa ke Wisma BKD malam itu juga. Dalam pesan itu disebutkan, tes dilakukan selama 10 hari mulai pukul 19.30-21.30 Wita. Adapun petugasnya terdiri dari personel Kodim, Polres, Dinkes, Satpol PP, BPBD, dan Dishub Bontang. Untuk aparat yang bertugas, diminta memakai rompi kesehatan yang telah disediakan Publik Service Center (PSC).

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Sidak PDAM, Najirah Minta Kualitas Air Diperbaiki, Jangan Sering Mati

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply