Tim Garda Isoman Lok Tuan Jalan Meski Tanpa Insentif

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Lurah Lok Tuan M Takwin memastikan seluruh Tim Garda Isoman yang sudah terbentuk tetap berjalan meskipun tanpa insentif.

Takwin menjelaskan, dari 52 RT yang ada di Lok Tuan Tim Garda Isoman sedikitnya dibagi menjadi 3 orang.

“Tetap jalan, karena ini kan membantu warga yang isoman-isoman tapi ada juga warga yang dirawat di Rumah Sakit ada juga yang di Safe House, ini tim garda kan sosial namanya, tidak ada anggaran, tapi kalau untuk makan kita berikan, itu untuk menjaga imun nya saja,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya Garda Isoman dinilai sangat membantu pihaknya dalam memantau warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Sangat membantu sekali yah, karena kalau tidak ada kita pasti bakal kerepotan,” pungkasnya

Takwin mengimbau kepada warga yang menjalankan Isoman agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ada, dengan tetap dirumah dan tidak berkeliaran.

Sementara itu, Ketua RT 11 Jajuli mengatakan tim Garda Isoman di daerahnya tetap berjalan, meskipun tanpa insentif dari pemerintah kota (pemkot)

Jajuli berharap agar ada perhatian dari pemkot, dengan minimal bantuan berupa vitamin atau obat-obatan.

“Yah berharap ada perhatian dari pemerintah, karena kan kita yang turun langsung, resikonya sangat besar,” jelas Jajuli ditemui di rumahnya.

Sebagai informasi, hingga 15 Juli 2021 jumlah kasus aktif di Kelurahan Lok Tuan sebanyak 147 dengan total kesembuhan 1019, meninggal ada 18 orang.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil Kutim Luncurkan Jemput Bola Rekam e-KTP Pemula

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply