Maling Motor Lok Tuan Belum Tertangkap, Suyono : Kesulitan, CCTv Tak Merekam Jelas Wajah Pelaku

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pengejaran terhadap pelaku pencurian motor milik seorang warga Lok Tuan masih terus dilakukan pihak Kepolisian.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, melalui Kasi Humas, Kompol Suyono menuturkan, saat ini polisi masih mengidentifikasi sejumlah alat bukti seperti Closed Circuit Television (CCTv).

Namun, Suyono menjelaskan pihaknya masih kesulitan mengungkap identitas pasti pelaku.

Lantaran CCTv ada di sekitar lokasi tidak dapat merekam jelas rupa dari maling itu, karena kondisi pencahayaan pada saat kejadian tidak maksimal.

“CCTv di lokasi tidak merekam jelas tampak pelaku, dan itu mempersulit pengungkapan,” kata Suyono kepada Kitamudamedia.com, Jumat (21/1/2022)

Dari itu, pihaknya saat ini fokus menggunakan petunjuk lain bermodalkan plat nomor kendaraan korban dengan menyisir sejumlah wilayah di Bontang.

“Kita cari dengan petunjuk Nopol kendaraan KT 2816 QB milik korban,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Ridwan yang merupakan keluarga korban menuturkan, kendaraan milik saudaranya itu diparkir oleh karyawannya di sisi kanan samping gerobak container jualan.

Karena di samping gerobak dalam kondisi gelap, karyawan tak melihat kendaraan vario miliknya itu dibawa kabur oleh seseorang.

“Karena kalau di parkir depan itu untuk pembeli,” ujarnya.

Dari rekaman Cctv, ia menduga pelaku sudah seperti sangat pengalaman. Kendati tak butuh waktu lama, motor tersebut berhasil di bawah kabur.

Namun dalam rekaman Cctv, identitas pelaku sulit dikenali lantaran letak parkiran motor dalam kondisi gelap.

“Lampu jalannya mati, jadi tidak bisa terekam dengan baik. Apalagi kejadian itu Senin (17/1) malam Pukul 21.45 Wita,” tandasnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tukang Becak Bobol BCA Cuma Sisakan Rp 48 Juta, Korban Ingin Uang Kembali

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply